Thursday, October 8, 2009

KEMUJURAN DATANG KEPADA YANG BEKERJA KERAS

Anda percaya pada kemujuran? Pernahkah Anda mengalaminya? Tak dapat dipungkiri memang ada sebagian orang yang lebih mujur daripada yang lain. Ada perempuan yang berwajah cantik sejak lahir. Mereka tidak melakukan apa-apa; mereka hanya mujur. Ada orang yang dengan mudahnya meraih sukses besar dalam bisnis. Mereka hanya mujur. Ada pula orang yang berusaha keras, tetapi selalu tidak berhasil. Kelihatannya tidak adil, tapi saya percaya bahwa ada kemujuran dalam hidup.
Anda dapat melakukan sesuatu untuk membantu diri Anda menjadi mujur. Apa resepnya? Bekerja lebih keras. Semakin Anda bekerja keras, semakin mujurlah Anda. Banyak orang mampu membalikkan situasi yang buruk atau tidak menguntungkan dengan bekerja keras.
Kemujuran tidak sering menghampiri seseorang. Jadi, ketika muncul, pastikan Anda memanfaatkannya secara maksimal, meski ini berarti Anda harus bekerja sangat keras. Anda tidak perlu bersikap rendah diri atau malu-malu. Memang Anda tak dapat mengendalikan nasib mujur. Yang dapat Anda lakukan hanyalah melihat apa yang Anda miliki dan pergunakan secara maksimal. Abaikan kekurangan Anda. Hilangkan rasa minder Anda. Rasa minder dan tidak percaya diri hanya akan menghambat langkah maju Anda. Bila Anda berkutat dengan hal negatif, semuanya akan berakhir untuk Anda.
Cari sesuatu yang membangkitkan semangat Anda untuk merentangkan diri Anda melampaui kemampuan normal Anda. Lalu Anda harus meningkatkan keterampilan Anda setiap hari dan tidak pernah menyerah.
Kerja rutin tidak berarti Anda harus menjadi membosankan. Bersikaplah terbuka pada gagasan baru dan bersedialah mencoba sesuatu yang baru.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak datang dari yang kita miliki, tetapi datang dari yang kita lakukan. Tetapi janganlah hanya melakukan. Jangan hanya bekerja. Kerjakanlah sesuatu yang berguna.
Dan yang berguna itu, bukan hanya berguna untuk Anda, tetapi terutama yang berguna untuk orang lain.

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar / kritik / saran Anda di bawah ini...