Wednesday, October 28, 2009

MEMPERTAHANKAN SIKAP POSITIF

Melanjutkan tulisan saya terdahulu, kini saya akan membahas betapa hebatnya sikap negatif mempengaruhi kehidupan kita.
Mempertahankan sikap positif sangat penting bagi kesuksesan, dan sikap negatif merupakan salah satu tantangan terbesar yang harus kita atasi. Keraguan diri dan kurangnya kepercayaan diri adalah racun bagi siapapun yang mengupayakan kesuksesan. Seseorang tidak akan bisa sukses dalam jangka panjang jika selama bertahun-tahun otak mereka telah memuat hal-hal negatif dengan sedikit masukan positif untuk mempertahankan diri dari pengaruh negatif.
Seorang pemikir yang negatif akan kurang percaya diri untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai sukses. Tujuan pertama yang perlu kita tetapkan adalah mengurangi pengaruh negatif dan membangun sikap positif. Adalah penting untuk mengurangi pengaruh negatif di dalam kehidupan dengan masukan-masukan positif. Karena bagian bawah sadar dari otak jauh lebih kuat daripada komputer manapun yang pernah ditemukan, maka otak tidak dapat menghapus apa yang pernah dilihat, didengar, dan dicium di dalam kehidupan; semua itu tercetak dan membekas selamanya.
Melakukan upaya untuk menutup telinga dari pengaruh negatif, dan memilih untuk tidak membaca atau mendengarkan masukan-masukan negatif, sambil menambahkan masukan-masukan positif, akan mulai mengurangi hal-hal negatif di masa lalu dan menciptakan satu kondisi mental yang kondusif terhadap kesuksesan. Mereka yang sukses di bidang apapun akan mengupayakan kinerja tinggi secara mental, fisik, emosional, dan spiritual. Mengalahkan hal-hal negatif adalah tujuan utama bagi mereka yang sukses.

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar / kritik / saran Anda di bawah ini...